>> Beranda >> Berita >> Berita Bata Expose Garut
Berita Bata Expose Garut

Tips Menggunakan Bata Expose Jakarta Pada Dinding Rumah
7 November 2015 12:18
Menggunakan bata expose Jakarta untuk dinding rumah tidaklah mudah. Diperlukan teknik pemasangan yang baik sehingga dinding bata expose tetap terlihat indah. Salah memasang tidak hanya akan membuat dinding bata expose terlihat buruk. Bisa jadi dinding bata expose mudah hancur dalam beberapa tahun. Tentunya hal ini tidak boleh terjadi pada dinding bata expose rumah Anda. Untuk mencegah hal tersebut, sebelum menggunakan bata expose, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

Memilih warna bata expose

Jangan beranggapan bahwa warna bata expose hanya merah saja. Selain merah, warna-warna bata expose seperti kelabu hingga coklat juga banyak dapat Anda temui pada penjual bata expose. Biasanya warna-warna bata expose ini ditentukan oleh lamanya pembakaran yang dilalui selama pembuatan bata expose. Jika pembakaran dilakukan tidak terlalu lama, maka bata juga tidak terlalu matang. Akibatnya warna bata akan sedikit lebih muda. Sebaliknya, jika pembakaran berlangsung lebih lama, bata akan sangat matang. Hal ini menyebabkan warna bata semakin gelap. Karena itu tercipta warna bata expose coklat.

Sebelum memasang bata expose, Anda harus memilih warna bata expose paling sesuai. Tentunya pemilihan warna ini harus disesuaikan dengan konsep rumah yang Anda inginkan. Namun dapat dipastikan bahwa warna bata expose apapun sesuai untuk konsep rumah klasik. Selama Anda menggunakan konsep rumah klasik, Anda tidak perlu bingung memilih warna bata expose. Namun jika Anda menggunakan konsep rumah lainnya, Anda harus memilih warna bata expose yang paling sesuai. Karena nantinya pemilihan warna bata expose Jakarta menentukan keseluruhan warna rumah Anda.

Memilih ukuran bata expose

Sama halnya dengan warna bata expose yang beragam, ukuran bata expose juga berbeda-beda. Selama ini bata expose yang tersedia di pasaran memiliki 3 ukuran berbeda. Bata expose kecil tersedia dalam ukuran 4x10x20 cm. Bata expose sedang tersedia dalam ukuran 5x11x22 cm. Sedangkan bata expose ukuran besar tersedia dalam ukuran 6x12x24 cm. Ketiga ukuran bata expose ini memiliki kelebihan masing-masing saat digunakan untuk dinding rumah. Namun ketiganya juga sesuai digunakan untuk dinding rumah.

Sebelum menggunakan bata expose untuk dinding rumah, pilih ukuran yang sesuai. Anda bisa menggunakan ukuran bata expose besar jika dinding yang Anda buat memiliki ukuran cukup panjang dan tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan jika Anda menggunakan bata expose ukuran kecil atau sedang. Anda hanya perlu mengkonsultasikannya dengan desainer rumah Anda. Dengan demikian, dinding bata expose Anda mampu berdiri kokoh sekaligus indah dilihat.

Sebelum memasang bata expose

Sebelum memasang bata expose, seleksi terlebih dahulu bata pilihan Anda. Sebaiknya gunakan bata press daripada bata biasa. Bata press memiliki bentuk lebih rapi. Sementara bata biasa memiliki bentuk yang tidak rapi dan cenderung tidak simetris. Karena itu lebih baik menggunakan bata press dibandingkan bata biasa. Bersihkan bata press terutama dari bagian-bagian yang tidak rapi. Jangan lupa untuk memeriksa ketahanan bata press. Bata press yang rapuh hanya akan membuat dinding bata expose rumah Anda mudah sekali hancur.

Jangan lupa untuk memeriksa ketebalan bata. Jika Anda mendapati bata yang tidak sama ketebalannya, Anda harus menyingkirkannya. Untuk menghindari ketebalan bata yang tidak sama, penggunaan bata expose press sangat diajurkan. Anda tidak lagi perlu menyeleksi ketebalan bata selama menggunakan bata press ini. Waktu Anda tidak akan terbuang untuk melakukan seleksi pada bata expose pilihan Anda. Dengan demikian bata expose siap dipasang dengan baik.

Memasang bata expose

Saat memasang bata expose, pastikan memasangnya dengan sangat hati-hati. Gunakan tenaga ahli untuk memasangnya sehingga menghasilkan dinding bata expose yang rapi. Selain itu perhatikan konektivitas antara bata expose satu dengan lainnya. Jangan sampai bata expose yang Anda pasang justru tidak merekat dengan baik. Akibatnya dinding bata expose tidak akan tahan lama. Tentunya hal ini akan membuat dinding bata expose akan mudah hancur dalam beberapa bulan.

Pemasangan dinding bata expose tidak boleh dilakukan sekaligus. Sebaiknya pemasangan bata expose dilakukan bertahap. Biasanya ahli pasang bata expose akan menggunakan ketinggian 1 hingga 1.5 meter setiap tahapnya. Dengan demikian pemasangan dapat dilakukan lebih tepat. Konektivitasnya juga terjamin. Hasil pemasangan juga akan rapi dan indah dilihat. Tentunya dinding bata expose Jakarta akan lebih kokoh dan tahan lama.




◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

Konsultasi

Senin, 22 Juli 2019
    
Telepon :
Telp : 08112116558
Pin BB : 5F3887CC
WhatsApp : 08112116558

Alamat :
Kp. Tabrik ds. Sindanglaya No. 116 RT. 02 RW. 08
Karangpawitan Garut Jawa Barat

Email :info@bataexposegarut.com

Form Pesanan

Kami akan menghubungi Anda
Nama * :
Negara * :
Propinsi * :
Kota :
Telp * :
E-mail :
Kategori * :
Budget * :
Keterangan * :
Verifikasi Kode * :
 Ket : Tanda * harus di isi.
Copyright © 2015 by bataexposegarut.com, Bata Expose Garut. All Rights Reserved