Berita Bata Expose Garut

Apa Itu Bata Expose?
31 October 2015 09:28
Tentunya sudah sangat lazim jika sebuah rumah menggunakan batu bata sebagai dinding, kemudian bata yang telah disusun sebagai dinding tersebut ditutupi denngan material beton atau semen. Setelah itu, dinding yang telah jadi tersebut akan dicat warna-warni sesuai dengan keinginan sang punya rumah, tahun tahukah Anda bahwa ada beberapa rumah dimana tembok batu batanya tidak ditutupi kembali oleh semen atau beton,melainkan hanya begitu saja, atau istilah lainnya menggunakan bata expose.

Mengenal bata expose

Bata expose adalah sebuah batu bata yang sengaja didesain khusus dengan tekstur yang lebih lembut dari pada biasanya, selain itu, teksturnya juga sangat rapi dari pada biasanya. Jika ketika Anda memperhatikan sebuah batu bata yang masih polos, tentunya Anda dapat melihat bagaimana bentuk batu bata tersebut sedikit tidak beraturan pada bagian ujungnya, atau ketika disentuh sangat kasar.

Berbeda halnya ketika Anda melihat dan memegang batu bata yang satu ini. Batu bata ini sangat halus, selain itu bentukya juga sangat artistik dan kotak mulus. Ukuran batu bata ini tentunya sudah disesuaikan, dan mempunyai standar sendiri yaitu 20cm x 10 cm x 5 cm, dengan berat sekitar 1,6 hingga 1,8 kg. Dengan kondisi yang seperti itu tentunya akan membuat Anda lebih mudah mengaplikasikan batu bata ini dibandingkan dengan batu bata sejenis.

Fungsi bata expose

Sama seperti batu bata lainnya batu bata ini, tentunya juga dapat digunakan untuk membangun sebuah rumah. Ada kesan artistic tersendiri ketika sebuah rumah menggunakan batu bata seperti ini, ruangan atau rumah terkesan alami dan juga sangat ramah terhadap penghuni.

Batu bata ini memiliki kerapatan yang cukup padat, sehingga tidak akan tembus oleh air. Jika biasanya kebanyakan orang merasa kebingugan menggunakan adukan semen khsusus dan juga cat tahan air, agar dinding rumah tidak bocor atau juga rembes, tidak dengan batu bata yang satu ini. Dengan desain khusus maka batu bata ini tidak akan rembes air, indah dan tentunya membuat para penghuni rumah yaman berada di dalam rumah.

Kelebihan menggunakan bata expose

Ada beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan batu bata seperti ini, yaitu :

  • Membuat rumah terkesan artistic

Kesan pertama ketika sebuah rumah menggunakan batu bata seperti ini, adalah rumah tersebut sangat artistik. Dimana batu bata yang disusun sedemikian rupa akan membuat sebuah kesan hangat dan nyaman berada di dalam rumah tersebut. Warna-warna dari batu bata ini juga ternyata tidak hanya satu. Ada berbagai macam warna yang tentunya dapat anda pilih untuk rumah yang akan dibuat, seperti magnonia, anotolia, terracotta, Caledonia, borneo, Eldorado dan juga Casablanca.

  • Lebih hemat

Hal lainnya yang akan anda dapatkan ketika menggunakan batu bata ini adalah lebih hemat. Jika biasanya ketika Anda akan membuat sebuah dinding maka. Anda memerlukan batu bata dan juga semen untuk menutupi batu bata tersebut dan juga cat agar dinding terlihat lebih cantik. Dengan menggunakan batu bata ini maka hal seperti itu tidak perlu dilakukan lagi.

Dengan menggunakan batu bata ini, Anda hanya perlu memastikan dan juga memilih warna batu bata yang diinginkan, kemudian memasangnya dengan rapi, maka selesailah sudah rangkaian membuat dinding. Dinding alami dan natural akan Anda dapatkan.
Proses pengerjaannya pun juga tergolong cepat, tidak seperti menggunakan batu bata biasa.

  • Dapat diaplikasikan dengan berbagai macam furniture

Kelebihan lainnya ketika Anda menggunakan batu bata ini adalah desainya yang alami, membuat Anda merasa mudah untuk mengaplikasikan berbagai macam furniture untuk ruangan yang menggunakan batu bata ini. Menggunakan furniture dengan gaya alami seperti kayu log, atau bahan furniture dari kayu akan membuat penampilan rumah menjadi sangat klasik dan tentunya artistik.

Batu bata expose juga dapat digunakan atau diaplikasikan pada berbagai macam bangunan seperti gedung perkantoran, rumah, atau berbagai gedung lainnya. Atau Anda dapat mengkombinasikan batu bata ini dengan material lainnya, seperti tembok yang sudah dicat, atau menggunakan bebatuan alam, ini akan semakin membuat rumah anda terkesan klasik, dan alami.




◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

Konsultasi

Rabu, 17 April 2024
    
Telepon :
Telp : 08112116558
Pin BB : 5F3887CC
WhatsApp : 08112116558

Alamat :
Kp. Tabrik ds. Sindanglaya No. 116 RT. 02 RW. 08
Karangpawitan Garut Jawa Barat

Email :info@bataexposegarut.com

Form Pesanan

Kami akan menghubungi Anda
Nama * :
Negara * :
Propinsi * :
Kota :
Telp * :
E-mail :
Kategori * :
Budget * :
Keterangan * :
Verifikasi Kode * :
 Ket : Tanda * harus di isi.
Copyright © 2015 by bataexposegarut.com, Bata Expose Garut. All Rights Reserved