Berita Bata Expose Garut

Tips Memilih Bata Expose Supaya Tahan Lama
5 November 2015 11:20
Alamat Bata Expose sudah bisa banyak Anda temukan, kota - kota di tanah air yang terkenal memproduksi bata yaitu Kebumen, Klaten dan Godean. Bata expose, bata merah, bata bali, bata tempel merupakan beberapa dari sekian banyak jenis bata yang sering ditawarkan oleh penjual bata. Bata expose juga sering diburu oleh developer atau pembuat rumah di Indonesia. Jika ingin membangun rumah dan menggunakan bata expose langsung saja kunjungi website www.bataexposegarut.com. Website tersebut akan membantu Anda menemukan bata sesuai dengan kebutuhan rumah Anda, namun dalam memilih bata expose ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan yaitu:

a. Tesktur bata

Jika Anda ingin membeli bata expose dan sudah mendapatkan alamat bata expose yang berdekatan dengan tempat tinggal Anda, sebagai pembeli Anda wajib memperhatikan tesktur bata tersebut. Tekstur bata expose umumnya halus, kuat, rata dan tidak pecah, jikalau tekstur bata yang Anda beli dalam kondisi retak atau bergelombang, maka bisa dipastikan jika bata tersebut tidak dalam kondisi yang baik. Jika Anda memaksa memasangnya, maka hanya akan sia - sia dan pemakaiaannya pun tidak akan lama. Bata yang sudah disusun jika Anda membeli bata tersebut dalam keadaan yang tidak halus maka bata akan mudah tercampur dengan lumut dan udara lembab yang merusak tekstur bata expose.

b. Ukuran bata

Ukuran bata yang digunakan untuk membangun rumah Anda juga perlu diperhatikan dan diperhitungkan, Anda bisa memperhitungkan ukuran bata dan ukuran dinding rumah. Bata expose umumnya dicetak dalam ukuran mm namun harus diperhatikan ketebalannya. Jika ukuran bata semakin tebal maka yang digunakan hanya dalam jumlah yang sedikit karena dicampur dengan jenis yang lain misalnya beton atau batako. Bata yang tebal akan mudah retak jika dikombinasikan dengan bata lain yang terlalu banyak. Misalnyanya bata tempel yang punya ketebalan besar dan ditumpuk dengan yang lain.

c. Warna bata

Ketika hendak membeli bata di alamat bata expose, usahakan untuk menyesuaikan dengan warna atau tema hunian Anda, Anda bisa memadukan warna antara bata bali, bata tempel dan bata putih. Jika ingin membuat rumah Anda nampak bergaya klasik. Namun jika rumah Anda memiliki gaya yang minimalis, Anda bisa menggunakan bata expose, namun jika menggunakan tems temporer maka gunakan berbagai jenis bata misalnya bata putih dan bata tempel dalam berbagai ruangan. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih warna bata yang gelap akan memberi kesan kontras pada bangunan Anda, maka jangan sampai rumah Anda malah terlihat kusam dan tidak enak dipandang. Anda bahkan harus memperhitungkan kontras warna dengan eksterior dan interior rumah supaya tidak terlihat tenggelam dengan warna bata yang sudah dipilih.

d. Kekuatan bata

Dalam memilih bata expose untuk bangunan, Anda harus memperhatikan kekuatan bata yang ada, kekuatan tekan bata dimulai dari level 25 hingga 250. Ketika ingin menguji daya tekan bata sebelum digunakan maka Anda bisa mengujinya dengan menumpuk 30 bata dan menekannya menggunakan bahan yang mempunyai massa lebih berat untuk diuji. Semakin kuat bata dan padatnya bahan tanah liat tersebut, maka daya tekan bata akan semakin tinggi.

Batu expose untuk aksesori dinding

Membuat dinding dengan bahan bata expose akan rumit, karena bata expose terbilang langka maka semakin banyak yang mencari. Namun jika dinding rumah sudah dibangun dengan batu merah biasa, maka tidak perlu membongkarnya dari awal cukup merenovasi beberapa bagian untuk pelebaran ruangan atau penambahan lantai. Maka dari itu cara ini bisa dilakukan guna menyiasati untuk menemukan aksesori dinding dengan bata expose. Dinding rumah yang terbuat dari bata merah umumnya masih bisa dihias dengan bata expose tempel, misalnya untuk membuat sekat dalam ruangan, tidak perlu dibangun fondasi yang menancap di tanah. Lapisi barang di sekitar area tersebut dengan nilon, lalu gunakan spatula untuk mengerok cat awal yang ada dalam dinding tersebut, maka hasil akhirnya yaitu tampilan dinding yang menggunakan bata expose akan terlihat asli, dengan trik ini rumah Anda sukses memiliki nuansa otentik dan klasik, tanpa harus berjuang menabung dengan budget yang lumayan besar.




◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

Konsultasi

Jum'at, 19 April 2024
    
Telepon :
Telp : 08112116558
Pin BB : 5F3887CC
WhatsApp : 08112116558

Alamat :
Kp. Tabrik ds. Sindanglaya No. 116 RT. 02 RW. 08
Karangpawitan Garut Jawa Barat

Email :info@bataexposegarut.com

Form Pesanan

Kami akan menghubungi Anda
Nama * :
Negara * :
Propinsi * :
Kota :
Telp * :
E-mail :
Kategori * :
Budget * :
Keterangan * :
Verifikasi Kode * :
 Ket : Tanda * harus di isi.
Copyright © 2015 by bataexposegarut.com, Bata Expose Garut. All Rights Reserved